Monday, October 1, 2007

[A]GAMA

.
Jangan kau bilang kita sama
Tuhanku melarang aku berfikir sederhana

Jangan kau berani melafalkan doa bersamaku
Tuhanku tak mampu memahami kata-katamu

Jangan kau silaukan mataku dengan kilau perbuatanmu
Tuhanku mengharuskan aku melihat sahadatmu terlebih dulu

Nabimu palsu dan Tuhanmu tak masuk akal
Akalku hanya untuk nabi dan Tuhan yang aku kenal

Tak perlu mengasah nurani mencari dan memahami Tuhan
Dia sang pemilik segenap kekuasaan sudah kuistirahatkan
Dan kukemas kering instan dalam buku panduan


Tuhan!

Beri kekuatan di pihakku seperti yang Kau janjikan
Aku harus menang, Kau tak punya pilihan
Jangan sampai Kau biarkan aku dipermalukan!

Persaingan ini membuat darahku bergolak dan hatiku bengis membatu
Dan kemenangan menggetarkan bibirku menggemakan nama-Mu
Kurang hebat apalagi aku melayani Kamu?

(
Samar-samar kudengar Tuhan tertawa..
KataNya: sudahkah kau gosok gigi?
Mulutmu bau sekali...
)